Cara Root Smartfren Andromax C3 dengan Cepat dan Aman


Cara Root Andromax C3 dengan Mudah dan Aman - Pada postingan ini admin akan memberikan Artikel Bagaimana Cara Root HP Smartfren Andromax C3 dengan Aman, perlu kita ketahui Android Andromax C3 merupakan salah satu besutan Smartfren yang di rilis sekitar pertengahan bulan di Tahun 2014 yaitu sekitar bulan Agustus, Ponsel Android Seharga dibawah 1 Juta yang berkualitas ini tentu banyak sekali peminatnya hal tersebut di dasari karena memang Harga jualnya yang sangat Terjangkau yakni sekitar setengah Juta saja atau 500 Ribu rupiah tentu dengan harga murah Ponsel ini didapat tanpa pelu merogoh kantong yang dalam, selain Harganya yang murah Ponsel andromax C3 ini di bekali dengan Spesifikasi yang menunjang dan dirasa cukup jika untuk sekedar main Game seperti COC(Clash on Clans) maupun Getrich For Android serta menjalankan Aplikasi Berat lainnya seperti App Path, Instagram mupun Blackberry Messenger.

Handphone Smartfren Andromax C3 merupakan salah satu ponsel Android murah yang harganya 500 Ribu, jika di bandingkan dengan Ponsel Android lain yang Memiliki harga di bawah setengah juta tentu Andromax C3 lah yang paling menunjang dari performa Spesifikasi Hardwarenya karena Andromax C3 mempunyai Spesifikasi yang cukup baik seperti adanya Prosesor Snapdragon Dual Core 1.2 GhZ Cortex A7 dan di dampingin dengan RAM 512MB dengan System Operasi Android Versi OS Kitkat dengan ukuran layar sekitar 4.0 Inch sehingga performanya Ponsel Andromax C3 akan bisa lebih baik karena memang sudah di Upgrade OS tersebut ke versi Kitkat selain itu dari sisi Kamera andromax C3 hanya di bekali dengan Satu kamera saja yakni kamera Utama yang sebesar 3MP.

Dengan spesifikasi Ponsel diatas tentu cukup bagus untuk kelas Smartphone Terbaik dengan harga 500 ribuan akan tetapi meski Performa sudah cukup baik, namun untuk urusan Jaringan internet Ponsel Andromax C3 hanya mendapatkan internet dengan kecepatan 3.1 mbps dari jaringan Evdo Rev. A dan memang sudah standarnya untuk Ponsel di kalangan Andromax C akan tetapi jika Jaringan Sudah Rev B masalah Browsing akan bisa lebih cepat.

Root Smartfren Andromax C3 Cepat dan Aman


Nah untuk mengenai Spesifikasi mungkin sampai disana langsung saja kita masuk pada Topiknya yang membahas Cara Mudah Root Andromax C3 Kitkat dengan Aman untuk yang ingin Melakukan Rooting Andromax C3 anda di perlukana beberapa Bahan dan persiapan diantaranya.

Bahan dan Persiapan Root HP Andromax C3 Baru :

  • Donwload Bahan Root Andromax C3 pada Link CWM ROOT C3.
  • Extract bahan diatas menggunakan Software Winrar atau apa saja, dan masukkan file "SuperSU.zip" ke dalam "sdcard" usahakan Di paling luar folder.
  • Siapkan Kabel Data(jangan kabel Powerbank)
  • PC/Laptop.
  • Do With Your Own Risk.

Cara Pasang CWM untuk HP Andromax C3 :

1. Pertama Aktifkan usb debuging.

2. Extract folder adb-fasboot yg ada dalam "cwmrootc3.rar", supaya gampang, letakkan saja di drive C (C:\adb-fastboot).

3. Extract folder "driver c3" ke dalam PC, terserah mau taruh dimana dan anda install drivernya.

4. Dalam keadaan Ponsel Mati/Off, tancapkan kabel data ke "Ponsel" setalah itu pencet dan tahan tombol "Volume Plus dan Volume Minus bersamaan", lalu tancapkan ujung kabel data satunya lagi ke PC/Laptop.


5. Selanjutnya Masuk ke folder adb-fasboot tadi, tahan tombol shift + klik kanan, pilih "open command window here" (windows 7).

6. Pada command prompt, ketik "fastboot devices" > enter (tanpa tanda petik)

7. Setelah Ponsel terdeteksi, ketik "fastboot flash recovery cwm.img" > enter (tanpa tanda petik)

8. Dan Selamat, Ponsel anda sudah terpasang CWM, dan lepaskan kabel data.


Tahap Rooting HP Andromax C3 Kitkat :

1. Pertama masuk cwm, Matikan Ponsel anda jika sudah benar - benar Off tekan dan tahan "tombol power dan volume plus" bersamaan.

2. Selanjutnya Pilih "install zip form sdcrad", lalu pilih file "SuperSU.zip"(Gunakan Volume +/- untuk menavigasi) dan tunggu proses hingga selesai.

3. Terkahir anda pilih reboot system, Dan selamat Andromax C3 anda sudah berhasil di root.


Note : #Jika belum pernah mengaktifkan usb debuging, untuk mendapatkan password usb debuging, sudah ane sertakan app-nya, di page one juga ada, silahkan install di hh anda.

#Sebelum eksekusi, saya sarankan update system dulu, kalo tidak update juga tak Apa.

#Saat berada di recovery mode (cwm), navigasi atas bawah menggunakan tombol vol+ dan vol-, untuk memilih/ok gunakan tombol power.

#D.W.Y.O.R


Itulah Tutorial Mudah Root Handphone andromax C3 OS Kitkat, Cara diatas sudah banyak di test dan banyak juga yang berhasil jadi selamat mencoba semoga artikel Cara Root Smartfren Andromax C3 dengan Cepat dan Aman ini berguna untuk anda yang ingin cara Root di Android C3.